proses terjadinya pindahan

Pindahan adalah sebuah proses memindahkan barang dari suatu tempat ke tempat lain, pindahan juga dapat di lakukan oleh orang lain dengan perumpamaan menyewa jasa pengiriman atau jasa pindahan dengan membayar harga yang setimpal dengan jumlah pindahan yang di lakukan. Tak sedikit orang yang tau bagaimana terjadinya proses pindahan tersebut? Saya akan menjelaskan beberapa hal tersebut kepada anda agar menambah wawasan kita bersama.

  1. Survey Pindahan

Selain untuk mendata, mengukur, dan menghitung kubikasi barang-barang pindahan, survei juga dilakukan untuk melihat kondisi lebar jalan untuk menyesuaikan jenis transportasi apa yang akan digunakan dalam melakukan pinddahan.

 

  1. Penawaran Harga

Setelah menghitung jumlah berat dan ukuran barang pihak jasa pindahan akan mengirimkan nominal harga yang akan anda bayarkan untuk pindahan tersebut.

 

  1. Dealing / Kesepakatan

Jika sudah mencapai kesepekan bersama antara customer dan pihak jasa pindahan maka akan ditentukan kapan tanggal dilakukannya pindahan tersebut.

 

  1. Eksekusi Pindahan

 

Ekspedisi terbagi dari beberapa langkah yang akan dilakukan, diantaranya sebagai berikut :

 

– Survey

layanan ini pastinya sangat berguna untuk para customer. Adanya Layanan survey dimana barang-barang yang akan anda kirimkan akan di pindahkan, terlebih dahulu harus di cek volume barang dan kapasitas barang tersebut.

 

– Packing

Keuntungan yang didapatkan saat mengirimkan barang berupa saat pelanggan belum packing / packingan tidak rapi pihak jasa pengiriman akan membantu packing barang yang akan dikirikm dengan baik. Untuk barang yang riskan/mudah pecah/beresiko rusak sebaiknya anda beritahukan ke pihak jasa pengiriman agar mereka berhati – hati saat memuat barang dan mengeluarkan barang saat sampai tujuan. Barang yang riskan juga sangat disarankan untuk menggunakan packing kayu. agar barang dalam perjalanan baik baik saja dan sampai tujuan dengan aman.

 

– Unpacking

Unpacking adalah proses membuka kemasan barang pindahan customer. Jadi customer tidak perlu repot-repot mengeluarkan tenaga untuk membuka kemasan barang pindahan.

 

– Loading

Proses ini juga sering dikenal dengan proses memuat/memasukan barang anda kedalam truk transportasi.

 

– Unloading

Proses unloading adalah kebalikan dari proses loading yaitu mengeluarkan barang yang ada didalam truk.

 

– Trucking

Tracing adalah layanan untuk melacak posisi dari barang yang sedang dikirim dan mengetahui progress barang tersebut.

 

– Menata kembali

Setelah dikeluarkan dari dalam truk maka pekerja akan meletakkan/menyusun kembali barang tersebut kedalam rumah atau kantor.

Proses Terjadinya Pindahan Barang / Rumah / Kantor

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *