Bedak bayi merupakan salah satu produk penting untuk perawatan bayi di Indonesia. Produk tersebut mempunyai berbagai manfaat penting terutama untuk masalah kulit. Untuk mendapatkan produk tersebut, Anda bisa membeli secara langsung atau beli di tempat jual bedak bayi online. Dengan memilih produk yang tepat, pastinya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan si kecil.

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan menggunakan produk ini adalah mengharumkan tubuh, mengurangi keringat, melicinkan kulit, dan lain sebagainya. Manfaat tersebut bisa diperoleh dengan maksimal apabila penggunaan bedak dilakukan dengan benar. Lalu, bagaimanakah cara tepat menggunakannya? Untuk mengetahuinya, Anda dapat simak informasinya berikut ini.

Cara Menggunakan Bedak Bayi yang Benar

  1. Bersihkan dan Keringkan Kulit Bayi

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan dan mengeringkan kulit bayi dengan baik. Untuk melakukan itu caranya adalah dengan memandikan serta menepuk kulit menggunakan handuk lebih dengan perlahan. Lakukan hal ini secara teliti terutama di bagian lipatan tubuh. Pastikan tidak terdapat bagian yang lembap.

Hal seperti itu sangatlah penting untuk dipahami. Hal itu karena saat bedak ditaburkan di bagian kulit yang basah, dapat membuat kulit mengalami berbagai masalah seperti penyumbatan pori, menjadi tempat tumbuh kuman, dan lain sebagainya.

  1. Hindari Partikel Terhirup Bayi

Berikutnya, pastikan partikel bedak jangan sampai terhirup oleh si kecil. Caranya adalah dengan menjauhkannya dari posisi wajah si kecil sebelum Anda meratakannya ke bagian tubuh. Hal ini sangatlah penting karena bedak yang tidak sengaja terhirup bisa menyebabkan pernapasan terganggu. Bahkan, partikel tersebut bisa saja masuk ke organ paru-paru anak.

  1. Aplikasi Bedak Menggunakan Tangan

Untuk mengusapkan ke tubuh bayi, lebih baik Anda menggunakan tangan langsung. Caranya adalah dengan menaburkan bedak ke telapak tangan terlebih dahulu sebelum kemudian meratakan ke tubuh si kecil secara perlahan. Pastikan tempat menaruh beda berada cukup jauh dari jangkauan bayi.

  1. Hindari Penggunaan di Area Bokong Setelah Ganti Popok

Jangan menggunakan produk ini pada bagian kulit bokong. Terutama pada saat popok diganti. Hal itu dilakukan karena belum terdapat penelitian yang mengatakan bahwa memberikan bedak ke bagian bokong bisa mencegah dari terjadinya ruam popok.

  1. Jangan Gunakan Pada Area Genital dan Luka

Selanjutnya, jangan gunakan juga bedak di area kelamin. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya iritasi kulit. Apabila hal tersebut sampai terjadi ditakutkan akan terjadi infeksi pada saluran kemih anak. Selain itu, jangan gunakan juga di area luka. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya reaksi peradangan di kulit.

Itulah tadi cara tepat menggunakan bedak pada bayi yang bisa dicoba. Meski terlihat sepele, namun Anda harus benar-benar memperhatikan hal tersebut dengan serius. Selain itu, jangan lupa gunakan produk yang sudah pasti berkualitas. Untuk mendapatkan produk seperti itu, Anda bisa mencari dan beli perlengkapan bayi online di orami.co.id.

Langah dan Cara Tepat Menggunakan Bedak Bayi

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *