Daftar periksa dapat digunakan untuk pengendalian kualitas, pemeriksaan akurasi, sebagai alat bantu memori, sebagai peta jalan melalui proyek yang kompleks dan bahkan sebagai panduan untuk menyiapkan SPT. Sebagai seorang profesional, Anda menggunakan daftar periksa setiap hari tetapi apakah Anda memiliki daftar untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda, atau apakah Anda membiarkan pengembangan praktik menjadi kebetulan?

Jika Anda seorang akuntan, manajer peluang usaha kekayaan, ahli pajak atau penasihat keuangan, Anda baru saja keluar dari kegilaan musim pajak. Saya hampir dapat menjamin bahwa Anda telah menggunakan semacam daftar periksa, mungkin lebih dari satu, selama beberapa bulan terakhir. Tapi berapa banyak yang memasukkan item untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda?

Banyak orang menganggap formulir IRS 1040 sebagai halaman ringkasan untuk pengembalian pajak. Saya lebih suka menganggapnya sebagai daftar periksa. Saat Anda mengisi formulir, Anda menjawab pertanyaan penting tentang klien (status perkawinan, usia, jumlah tanggungan) yang menentukan pemotongan dan pengecualian pribadi dan keluarga. Formulir tersebut kemudian menuntun Anda dalam meninjau semua sumber pendapatan dan semua jenis pemotongan. Terakhir, Anda menghitung jumlah yang harus dibayar atau karena akan dikembalikan oleh pemerintah.

Anda mungkin telah menggunakan daftar periksa lain juga. Perusahaan Anda mungkin memiliki proses untuk persiapan, peninjauan, dan pemeriksaan pengembalian lainnya sebelum dikirim ke klien. Anda juga mungkin memiliki daftar periksa tentang materi apa yang akan dikembalikan atau dikirim ke klien, apa yang akan dikirim ke IRS, dan apa yang harus Anda simpan. Di beberapa perusahaan, Anda bahkan mungkin memiliki daftar periksa dari daftar periksa.

Saya dapat menjamin, bagaimanapun, hampir tidak ada dari Anda yang telah menggunakan checklist untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda selama beberapa bulan terakhir.
Daftar periksa untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda harus menjadi alat fundamental di setiap perusahaan jasa profesional.

Mengapa? Jika Anda peduli tentang memaksimalkan peluang bisnis Anda, Anda harus memiliki niat dan konsistensi tentang pengembangan bisnis seperti Anda tentang setiap proses lain di perusahaan Anda. Daftar periksa untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda adalah salah satu cara Anda dapat mengembangkan bisnis Anda dari dalam.

Akuntan dan profesional jasa keuangan dan profesional lainnya sering kali lebih memilih pendekatan ini daripada mencari dan menjual kepada prospek baru untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda karena beberapa alasan:

1. Anda memberikan nilai tambahan kepada orang-orang yang telah menjalin hubungan dengan Anda.
2. Rasanya jauh lebih tidak seperti menjual untuk menawarkan layanan tambahan Anda memiliki alasan untuk meyakini kebutuhan klien.
3. Klien ingin Anda memperkenalkan ide-ide baru; menggunakan daftar periksa akan memastikan bahwa klien diperkenalkan dengan ide-ide baru
4. Jumlah orang yang nyaman dengan proses. Jika pertanyaan atau tawaran layanan adalah bagian dari proses, itu lebih nyaman.
5. Daftar periksa paling sering digunakan oleh semua orang di perusahaan. Ini menempatkan setiap orang pada halaman yang sama, dengan tanggung jawab dan akuntabilitas yang sama.
6. Menjalankan daftar periksa dapat diobyektifikasi, didokumentasikan dan dievaluasi.
7. Daftar periksa memberikan bahasa umum perusahaan untuk digunakan.
8. Daftar periksa meningkatkan bisnis internal dan perkenalan.
9. Daftar periksa memungkinkan pelatihan menjadi konsisten dan spesifik.

Seperti apa daftar periksa untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda? Ini mungkin daftar periksa independen yang Anda jalankan tepat sebelum Anda mengirimkan pengembalian pajak kepada klien. Pendekatan lain adalah membuat daftar periksa peluang bisnis Anda untuk item lain (atau sekelompok item) pada daftar periksa kontrol kualitas Anda. Tidak peduli bagaimana Anda menangani daftar periksa memaksimalkan peluang bisnis Anda, itu mungkin harus dilakukan sebelum tinjauan akhir dokumen dalam perusahaan.

Daftar periksa untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda akan tercantum

– peristiwa pribadi utama, perubahan, kegiatan bisnis, peluang keuangan
– peristiwa bisnis utama, kebutuhan, peluang
– peristiwa dan perubahan eksternal utama

Setiap kumpulan dokumen yang disiapkan untuk klien akan diperiksa untuk setiap item pada daftar memaksimalkan peluang bisnis Anda. Anda kemudian akan memiliki percakapan yang sesuai untuk keadaan tersebut dengan klien. Misalnya, jika SPT menunjukkan bahwa klien adalah pemilik bisnis dan baru saja mencapai usia 60 tahun, memaksimalkan peluang bisnis berarti Anda harus bertanya.

– jika klien memiliki rencana suksesi,
– jika klien telah membuat rencana untuk mengelola dana dari rencana 401k atau investasi pensiun lainnya,
– jika klien merasa nyaman dengan penilaian bisnis saat ini atau ingin membantu meningkatkan nilai bisnis dengan cepat,
– jika klien membutuhkan bantuan untuk meninjau investasi dan mengubah strategi.

Dengan daftar peristiwa dan perubahan yang menawarkan pemicu bagi perusahaan jasa keuangan atau profesional Anda untuk memberikan layanan tambahan kepada klien, Anda memiliki peluang signifikan untuk mengambil tindakan yang nyaman untuk memaksimalkan peluang bisnis Anda dan menumbuhkan perusahaan dari dalam. Apakah pekerjaan yang saat ini Anda lakukan untuk klien adalah akuntansi, persiapan pajak, investasi, perencanaan harta benda, atau layanan lainnya, yang Anda butuhkan hanyalah daftar periksa, komitmen untuk mengambil tindakan, dan kenyamanan dengan percakapan yang sesuai di setiap rangkaian keadaan.

 

 

Ide dan Peluang Usaha yang Ramai

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *